Sosialisasi dan Pembekalan Coaching Komandan Batalyon

Sangkuriang-Bandung. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan Coaching Komandan Batalyon di gedung Upala Pratama, Madispsiad. Jumat (22/04/2022)

Dalam Amanat Kadispsiad yang di bacakan oleh Kepala Subdinas Pembinaan Fungsi Psikologi (Kasubdisbinfungpsi) Kolonel Caj (K) Rokhmi Handayani, M.Psi., Psikolog menyampaikan rasa bangga dengan keikutsertaan para perserta pada kegiatan sosialisasi dan pembekalan,  merupakan kepercayaan dan penghormatan dari Dinas kepada peserta, yang tentunya wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kadispsiad menekankan agar para peserta sosialisasi dan pembekalan untuk dapat manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, menyimak dengan cermat materi yang diberikan, serta menghayati proses yang akan di hadapi, sehingga peserta yang akan menjadi coach dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan harapan Dispsiad.

Pada awal kegiatan Kepala Lembaga Pengembangan Psikologi (Kalabangpsi) Kolonel Arh Moch Saffrudin,  M.Psi., Psikolog selaku Ketua Pelaksana Kegiatan (Kalakgiat) menjelaskan alur kegiatan  dan ketentuan-ketentuan yang perlu dipedomani Coach selama proses kegiatan Coaching. Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan form yang menjadi lembar kerja coach sehingga mampu mengidentifikasi profile peserta. Profile ini yang selanjutnya akan menjadi bahan untuk coach membantu peserta dalam menemukan tindak lanjut proses pengembangan diri.

 

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)